Gagal untuk mempersiapkan, berarti anda mempersiapkan untuk gagal – Benjamin Franklink

Halo semua! Kali ini saya ingin bercerita tentang pekerjaan impian saya, pekerjaan impian saya yaitu menjadi Game Developer .

Game Developer merupakan salah satu pekerjaan Software Developer yang pekerjaannya yaitu membuat game. Salah satu alasan mengapa saya ingin menjadi Game Developer adalah terkesannya saya terhadap orang – orang dibalik layar yang memiliki passion yang sangat besar dalam membuat game dan keinginan mereka untuk bisa membagikan kreasi mereka ke seluruh dunia maupun dalam sebuah komunitas dan alasan saya yang lain karena bermain game adalah hobi saya sendiri.

Sekarang, saya akan berbagi tentang persyaratan lengkap supaya bisa menjadi seorang Game Developer. Sebelumnya, ada beberapa informasi yang harus kalian ketahui, kebanyakan perusahaan game akan mencari pegawai yang mempunyai gelar sarjana dalam ilmu komputer atau informatika dan pastinya memiliki sebuah pengetahuan dalam menggunakan salah satu bahasa pemrograman. Beberapa pekerjaan seorang Game Developer sangat bervariasi, diantaranya:

  • Membuat alur cerita dan biografi karakter
  • Melakukan review design
  • Men-desain mekanik game
  • Membuat sebuah prototype untuk staff atau manajemen
  • Mendokumtentasikan proses game desain

Syarat – syarat tersebut berlaku jika Anda ingin bekerja pada sebuah perusahaan game yang sangat besar. Sebenarnya Anda juga bisa menjadi Game Developer tanpa terkait pada perusahaan apa pun jika anda memiliki sebuah passion yang sangat besar seperti para Game developer lainnya, tetapi usahanya akan jauh lebih berat dibanding Game Developer yang bekerja pada perusahaan pembuat game. Jadi yang bisa kalian lakukan saat ini adalah terus semangat dalam belajar dan jangan putus asa.